banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

2024 Bupati Berau janjikan kenaikan gaji guru dan pemberian laptop untuk Paud

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menjanjikan kenaikan gaji guru di kabupaten Berau pada tahun 2024, janji tersebut ia ucapkan saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 78 dan Hari guru Nasional Tahun 2023 di Kantor DPRD Berau di hadapan Para guru Se kabupaten berau. Selasa (12/12/2023).

Sri Juniarsih Menjelaskan kenaikan Gaji tersebut agar para guru lebih semangat dan serius untuk mendidik para anak murid nya di sekolah dan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para guru.

“Gaji para guru di kabupaten berau akan kami naikkan, Kami berikan perhatian kepada guru, tetapi saya minta para guru kinerja yang terbaik dari guru membina anak – anak kita” Tegasnya

“PNS yang guru akan dinaikkan Satu Juta, semua PPPK akan dinaikkan lima ratus ribu,  PPT dan Honorer juga akan kami naikkan tiga ratus ribu, tetapi saya minta komitmen para guru untuk mendidik anak kita agar menjadi generasi yang berkualitas” Jelasnya

Tidak hanya untuk para guru PNS, PPPK dan Honorer, Sri Juniarsih juga menyampaikan kepada para guru akan menindak lanjuti permohonan guru – guru PAI yang berada dibawah naungan kementrian agama.

“Ini menunjukkan komitmen kami sebagai pelayan masyarakat agar para guru berkembang secara profesional sesuai amanat undang – undang” Ucapnya

Bupati Berau juga mengingatkan kepada dinas pendidikan untuk segera memberikan laptop dari program 1000 laptop untuk para guru yang belum mendapatkan.

“Untuk guru PAUD yang kemarin sempat komplain kenapa hanya guru SD dan SMP saja yang dibagikan. Kali ini saya sampaikan kepada para guru PAUD akan berikan satu Laptop per Paud” Bebernya

Tidak hanya menjanjikan kenaikan gaji dan laptop untuk para guru, Bupati Berau dihadapan para guru juga menjelaskan akan menaikkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan diberikan 500 Ribu perbulan yang sebelumnya 250 Ribu.

” Begitu juga dengan bantuan kematian di tahun 2024 akan naik menjadi 4 juta dan kader posyandu akan diberikan 1.4  juta pertahun yang sebelumnya hanya 1 juta” tambahnya.

Pemerintah kabupaten Berau juga akan merencanakan akan memberikan tunjangan ke guru TPA , yang sebelumnya 1 juta akan menjadi 1 juta 250 Ribu” Ungkapnya.

Diakhir acara Bupati berau Sri Juniarsih ketika ditemui wartawan Global-satu mengatakan bahwa janji tersebut akan di realisasikan di tahun 2024 Mendatang.

 

Ikoey/Rdk/Global-satu