banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Resmi Dilantik menjadi Kakam Tumbit Melayu, Ini langkah awal syamsudin

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Resmi dilantik sebagai Kepala Kampung yang Baru, terpilih pada Pilkakam tahun 2023,  Syamsudin siap untuk tepati janjinya kepada masyarakat kampung tumbit melayu, Kecamatan Teluk Bayur, Berau.

Saat di temui usai dirinya dilantik, syamsudin katakan diawal masa jabatannya ia akan menepati janjinya, salah satu janjinya yaitu terkait bus sekolah untuk anak – anak kampung Tumbit melayu.

“Terkait Bus anak sekolah kita akan usahakan untuk memberikan subsidi, karena biaya untuk bus itu banyak di keluhkan oleh masyarakat” Ucapnya Kamis (14/12/2023).

Begitu juga dengan visi misinya yang ingin menjadikan kampung tumbit melayu sebagai kampung yang bernuansa islami, syamsudin akan membenahi secara perlahan.

“InsyaAllah masalah imam dan masjid akan kita benahi sedikit demi sedikit” Ujarnya

Adapun masalah warga relokasi yang belum mendapatkan sertifikat yang dijanjikan oleh perusahaan tambang yang ada dikampungnya, ia akan mengusahakan.

“Kami akan usahakan itu, kita akan tanyakan ke perusahaan terkait warga relokasi yang belum mendapatkan sertifikatnya, kita akan tagih tindak lanjut dari perusahaan tersebut” Ungkapnya

Syamsudin berjanji akan menyelesaikan janji – janjinya pada saat mencalonkan diri secara perlahan, dan akan saling berkordinasi dengan pemerintah dan stakeholder terkait solusi akan permasalahan kampungnya selama masa jabatannya yang baru.

 

Ikoey/Rdk/Global-satu