banner 728x250. banner 728x250.
banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Syarifatul Dukung Pembangunan Waterbase Airport di Berau

Tanjung Redeb, Globalsatu – Wakil Ketua I DPRD Berau dukung pembangunan Waterbase Airport di kabupaten Berau, Alasannya, dampak sosialnya lebih kecil ketimbang pembangunan di darat.

Syarifatul menjelaskan, misalnya pembangunan bandara dilakukan di darat, tentunya harus membebaskan lahan belum lagi termasuk mengganti lahan produktif.

“Tentunya kalau di laut tidak dilakukan pembebasan lahan,” kata syarifatul.

Karena itu, Wakil Ketua I DPRD itu  menginginkan secepatnya dipastikan program pembangunan waterbase airport, jangan sampai programnya diberikan ke daerah lain.

“Tentunya makin cepat makin bagus hingga tidak menjadi pertanyaan bagi masyarakat, serta bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk para wisatawan” Tuturnya

Syarifatul Berharap apabila pembangunan itu di realisasikan harus mempertimbangkan lokasi yang tepat, dengan menggunakan pesawat Amphibi yang melakukan pendaratan dan lepas landas di laut, maka perlu memperhatikan tempat dengan kondisi gelombang dan angin cukup stabil.

“Sehingga keamanan penumpang yang menggunakan lebih terjaga, jangan sampai salah menentukan titik lokasi yang aman” Ungkapnya

“Begitupun dengan Karang di laut, jangan sampai dirusak” Tegasnya

 

Ikoey/rdk/adv