banner 728x250. banner 728x250.

Wendy Lie Sambut Baik Peresmian Vihara Santi Graha

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya menghadiri peresmian Vihara Santi Graha, di Jalan Ponegoro Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (17/12/2023).

Wendy Lie menyambut baik atas peresmian Vihara Santi Graha, yang mana merupakan tempat ibadah Ummat Buddha.

“Saya memberikan dukungan terhadap kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dan juga apresiasi kepada panitia peresmian Vihara Santi Graha serta masyarakat yang ikut membantu meluangkan waktu, tenaga, serta materi untuk pembangunan vihara ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan berdirinya vihara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keyakinan warga beragama Budha untuk beribadah.

“Dengan kehadiran rumah ibadah ini, saya berharap dapat menjaga kerukunan umat beragama, khususnya kerukunan internal umat Budha dalam kehidupan,” sebutnya.

“Kita memiliki harapan besar serta cita-cita bersama bahwa tempat peribadatan seluruh agama terus berkembang dan mengajarkan umatnya untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” bebernya

Dengan itu, keragaman yang ada di Kabupaten Berau menjadikan daerah ini menjadi daerah yang menjunjung tinggi toleransi, dan Peresmian Vihara Santi Graha ini sebagai bentuk kerukunan umat beragama.

“Walaupun agama terbesar di Kabupaten Berau adalah agama islam, kita juga harus selalu memastikan masyarakat dengan agama lain mendapatkan perlakuan yang sama dan adil dalam melaksanakan ibadah,” tandasnya.

Politikus Partai Nasdem tersebut meminta Pemkab Berau untuk dapat terus memberikan dukungan kepada etnis-etnis lainnya dalam melaksanakan peribadatan sesuai dengan agamanya.