banner 728x250. banner 728x250.

Fitrial Noor Terpilih Sebagai Ketua PD-KBB Berau Periode 2024-2029

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Fitrial Noor, yang akrab disapa Bung Pipit, resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Berau periode 2024-2029. Musyawarah Daerah (MusDa) IV yang dilaksanakan di Balai Mufakat, Jalan Milono, Tanjung Redeb, pada Sabtu (06/01/2024).

Setelah berakhirnya masa bakti ketua yang sebelum nya, dirinya terpilih secara aklamasi atau pernyataan setuju secara lisan dari seluruh peserta rapat dikarenakan 2 calon lain nya belum memenuhi persyaratan sebagai ketua.

Fitrial Noor, yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Berau, menyampaikan rasa syukurnya atas amanah ini. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai ketua dengan sebaik-baiknya, mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan dalam roda organisasi PD-KBB Berau.

“Saya akan mengajak warga Banjar di Berau yang ingin bergabung menjadi Pengurus PD KBB Berau untuk segera menghubungi saya. Bersama-sama, mari kita jaga kearifan lokal budaya Banjar di Kabupaten Berau agar tetap lestari dan menjadi bagian dari identitas masyarakat kita,” ujar Fitrial Noor.

Dalam visinya memimpin PD-KBB Berau, Fitrial Noor juga menekankan semboyan “Bakula Barataan,” yang artinya tidak ada batas antar golongan. Ia berharap dapat membangun Kabupaten Berau yang damai dan kondusif, di mana keberagaman suku dan budaya menjadi kekuatan untuk kemajuan daerah.

Fitrial Noor mengundang partisipasi aktif dan dukungan seluruh anggota PD-KBB Berau untuk bersama-sama menjalankan program-program yang akan diimplementasikan selama periode kepemimpinannya.

 

Ikoey/Rdk