banner 728x250. banner 728x250.

Dukung Pesawat Cargo Masuk Ke Berau, Syarifatul Sambut Baik

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Rencana akan masuknya pesawat kargo ke Kabupaten Berau disambut baik oleh Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah. Dengan adanya pelayanan kargo tersebut diharapkannya bisa menumbuh perekonomian Masyarakat Berau, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Saya menyambut baik jika pelayanan pesawat kargo ini bisa secepatnya melayani masyarakat Berau,” ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Selain akan membangkitkan ekonomi masyarakat Berau panca pandemi Covid-19, dengan adanya pelayanan pesawat kargo akan membantu pelaku UMKM Berau yang biasanya melakukan pemesanan bahan baku atau kemasan produk dari luar Berau.

Sebab menurutnya, bisa memotong biaya kirim barang yang lebih murah disamping barang bisa cepat diterima maupun dikirimkan. Sehingga lebih efektif dan efisien untuk melakukan penjualan secara daring ke luar Berau. 

Terlebih tidak semua kebutuhan bahan baku atau bahan pokok yang dibutuhkan tersedia di Kabupaten Berau.

Kendati demikian, para agen kargo yang ada tersebut juga pastinya membutuhkan tenaga kerja lokal yang ia harapkan bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Berau.

“Serapan tenaga kerja pasti ada, ini sisi lain manfaat yang kita terima jika pesawat kargo dan pesawat lainnnya semakin banyak ada di Berau,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar tersebut berharap, investasi di bidang-bidang lain bisa terus berdatangan di Kabupaten Berau. Mengingat menunggu waktu saja menjadi bagian Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Berau sudah harus berbenah dan bersiap sebagai penopang.

“Berau harus siap sebagai bagian dari IKN nantinya,” tandasnya.

(indraoey/rdk/adv)