banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Ketua DPRD Berau Dorong Peningkatan Kesejahteraan Melalui Musrenbang Kecamatan

banner 728x250. banner 728x250.

Tabalar, Global-Satu.com – Ketua DPRD Berau, Madri Pani, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2024 dengan tema “Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”. Acara ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tabalar pada Senin (19/02/2024).

Setelah kegiatan tersebut, Madri Pani menyampaikan beberapa pokok pembahasan yang menjadi usulan skala prioritas dari kecamatan Tabalar. Usulan tersebut meliputi kebutuhan masyarakat akan pelayanan air bersih (PDAM), jaringan internet, penerangan listrik, serta perbaikan akses jalanan.

“Banyak kebutuhan masyarakat yang harus diberikan perhatian sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada,” Ucap Madri Pani.

Madri Pani juga mengingatkan kepada kepala kampung di kecamatan Tabalar agar lebih aktif dalam mengejar eksekusi usulan dari pemerintah daerah. Dia menegaskan pentingnya agar usulan yang telah diajukan segera dieksekusi sesuai mekanisme yang berlaku.

“Komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat dibutuhkan. DPRD siap menerima laporan apabila ada kendala dalam pelaksanaan usulan skala prioritas, dan bersama-sama dengan OPD terkait akan mencari solusi yang terbaik,” tambahnya.

Madri Pani juga menekankan pentingnya berkomunikasi dalam menangani segala masalah, meskipun terkesan sepele. Dia berharap agar semua masalah dapat diatasi melalui komunikasi yang baik.

Selain itu, Madri Pani juga mengingatkan kepada seluruh kepala dinas, khususnya beberapa OPD terkait yang hadir, untuk memberikan perhatian kepada para korban kebakaran yang terjadi di Pegat Bukur beberapa waktu lalu.

“Kami mengajak untuk memberikan perhatian kepada para korban kebakaran. Kemanusiaan lebih tinggi dari segalanya,” tandasnya.

Dengan kehadiran Madri Pani dalam Musrenbang Kecamatan Tabalar, diharapkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terus didorong melalui pembahasan dan implementasi program yang tepat dan berkelanjutan. (indraoey/Rdk/adv)