banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Madri Pani Soroti masalah listrik : sebut “Jangan Pandai Berpantun Tapi Tidak Pandai Merealisasikan”

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Batu, Global-satu.com – Masalah pasokan listrik yang belum terealisasi terus menjadi perhatian di beberapa wilayah, termasuk di Kecamatan Pulau Derawan. Salah satu masalah utamanya adalah lokasi ruang mesin PLTD yang berada di tengah pemukiman, mengganggu keseharian warga setempat.

Kepala Kampung Tanjung Batu, Darwis, pada Sabtu (24/02/2024) melalui Musrenbang, menyampaikan kekhawatiran akan kebisingan dan gangguan aktivitas yang disebabkan oleh mesin PLTD tersebut, ia menekankan perlunya relokasi mesin PLN ke lokasi yang lebih jauh agar masalah tersebut dapat diatasi.

“Sementara mereka menikmati, tapi kebisingan ada di tempat kami,” keluh Darwis dihadapan seluruh hadirin Musrenbang

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, menyoroti perlunya tindakan konkret dari pihak terkait. Meskipun sudah berkomunikasi dengan PLN berkali-kali, belum ada penyelesaian yang memuaskan.

“Jadi betul-betul bekerja jangan bilang saya akan dan saya akan saja. Jangan pandai berpantun, tapi tidak pandai merealisasikan,” tegaskan Madri.

Madri juga menyoroti masalah serupa di Kampung Tabalar Muara, di mana masyarakat diminta untuk menyediakan tiang listrik sendiri melalui dana kampung.

“Itu saya bantu beli Ulin untuk buat tiang listrik sendirk, tetapi Bagaimana dengan daerah lain, ini harus jadi perhatian dari PLN dan dinas terkait,” tambahnya.

Madri menekankan urgensi penyelesaian masalah ini mengingat pentingnya pasokan listrik bagi masyarakat. Masalah listrik kerap menjadi pembahasan dalam berbagai forum seperti Musrenbang, sehingga perlu mendapat prioritas penanganan.

Perwakilan PLN UP3 Berau menjelaskan bahwa fokus utama saat ini adalah pada keandalan jaringan dan pembangkit listrik. Namun, mereka juga memahami bahwa lokasi mesin PLN yang berada di tengah pemukiman padat penduduk memerlukan pertimbangan lebih lanjut.

“Usulan ini akan kita tampung dan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait kedepannya,” jelas perwakilan PLN UP3 Berau.

Masalah pasokan listrik yang belum terealisasi ini terus menjadi sorotan, dengan harapan penyelesaiannya dapat dilakukan dengan segera demi kenyamanan dan kebutuhan masyarakat yang masih terisolir. (Indraoey/Rdk/Adv)