banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Perkumpulan Karyawati PT Berau Coal Kunjungi Lokasi Kebakaran di Kampung Pegat Bukur

banner 728x250. banner 728x250.

Sambaliung, Global-satu.com – Perkumpulan Karyawati PT Berau Coal diwakili tim yang terdiri dari tujuh orang untuk mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Kampung Pegat Bukur beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah tersebut, yang dilakukan pada Sabtu (24/04/2024).

Isdaniah, yang salah satu karyawati PT Berau Coal dan menjabat sebagai Plan and Control Eng Supervisor, menyatakan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa Kampung Pegat Bukur.

“Melihat semua keadaan menjadi rata, kita teringat akan bagaimana jika musibah yang sama menimpa kita atau keluarga kita,” Ucapnya.

Isdaniah juga menjelaskan bahwa sejak awal melihat kejadian kebakaran tersebut, seluruh tim karyawati langsung saling berkoordinasi untuk memberikan bantuan berupa Sembako dan peralatan yang Dapur.

Ditempat yang sama Nurhayati Silalahi  selaku Mine Closure Specialist, yang juga perwakilan dari Karyawati PT BerauCoal menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan wujud dari rasa peduli dan prihatin seluruh karyawati PT Berau Coal terhadap korban kebakaran.

“Melalui dana kas yang kami miliki, kami menyumbangkan beberapa item yang kami harapkan dapat membantu meringankan beban para korban,” Katanya.

Sementara itu, Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal menyampaikan bahwa dukungan dari perkumpulan karyawati PT Berau Coal ini merupakan bentuk dari solidaritas yang kuat tidak hanya dari perusahaan tapi juga karyawannya untuk peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Gerakan ini merupakan bentuk dari solidaritas yang kuat dari karyawati kami kepada masyarakat sekitar, tugas mulia untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Setelah PT Berau Coal dan mitra kerjanya, ini kemudian karyawatinya. Insya Allah akan ada bantuan lanjutkan dari perusahaan dan karyawan sebagai wujud kepedulian kepada saudara kami di Pegat Bukur” tambah Rudini

Suharyadi Kusuma, Kepala Kampung Pegat Bukur, yang mewakili pemerintah kampung dan seluruh korban musibah kebakaran, menyampaikan terima kasih kepada perkumpulan karyawati PT Berau Coal.

“Kami berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban kebakaran,” Ungkapnya. (indraoey/rdk/Adv)