banner 728x250. banner 728x250.

Syarifatul Meminta Pemda Berau Cepat Tanggap Dalam Memberi Bantuan Bagi Korban Kebakaran Kampung Pegat Bukur

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sambaliung, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah turut menyampaikan ucapan berduka cita atas kejadian bencana kebakaran yang terjadi di Kampung Pegat Bukur yang menghanguskan 98 rumah.

Menanggapi hal yang telah disampaikan oleh Kepala Kampung Pegat Bukur yang meminta pembangunan rumah kembali bagi masyarakat yang kehilangan rumahnya, hendaknya dijadikan program prioritas oleh Pemerintah Daerah atas dasar mendesak atau dalam keadaan darurat.

“Apalagi pak kakam tadi sudah menyampaikan, tidak usah ada anggaran untuk Kampung Pegat Bukur tapi lebih difokuskan pada pembangunan rumah,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Ia meminta, agar dana BTT yang ada bisa diperbantukan untuk membantu masyarakat di Kampung Pegat Bukur, sehingga mereka bisa kembali menjalankan aktivitas dengan rumah yang baru dan layak.

“Karena untuk membangun rumah itu bukan biaya sedikit juga,” tegasnya.

Tak kalah pentingnya, untuk fasilitas-fasilitas sehari-hari mereka terutama bagi anak-anak yang kehilangan kebutuhan sekolahnya. Ia pun meminta agar OPD terkait dapat berbagi tugas untuk memnuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat di Kampung Pegat Bukur saat ini.

“Mudah-mudahan bisa segera ditangani dengan baik, karena mereka juga bagian dari kita, saudara kita semua. Saya harap Pemerintah Daerah cepat tanggap dalam hal ini,” tutupnya. 

(indraoey/rdk/adv)