banner 728x250. banner 728x250.

Syarifatul Sya’diah Dorong Pemkab Berau tingkatkan Program Pangan B2SA

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Sya’diah pinta kepada pemerintah daerah agar tingkatkan Program Perwujudan Pangan B2SA demi kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Selasa (13/02/2024)

Hal ini dilakukan untuk memastikan produksi pangan yang sehat guna memenuhi kebutuhan pangan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), sehingga dapat mencegah kasus stunting.

Anggota Fraksi Golkar tersebut menekankan pentingnya peningkatan program B2SA dengan berbagai langkah yang tepat dan berkelanjutan. Salah satu aspek yang dia soroti adalah peningkatan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal yang memiliki nilai komersial.

“Diperlukan berbagai langkah untuk peningkatan program B2SA, termasuk peningkatan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan produk pangan lokal, Hal ini akan membantu mewujudkan produksi pangan yang lebih sehat dan bergizi bagi ibu hamil dan anak-anak,” ucapnya.

Dengan adanya program B2SA yang efektif, diharapkan risiko stunting pada ibu hamil dan anak-anak dapat diminimalkan, sehingga pertumbuhan dan perkembangan mereka dapat optimal.

Syarifatul juga menegaskan perlunya komitmen pemerintah daerah untuk menjalankan program-program yang mendukung pemenuhan pangan B2SA dengan sungguh-sungguh.

 

Ikoey/Rdk/Adv