banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Teluk Bayur Memeriahkan Hari Jadi ke-112 dengan Carnival Seni & Budaya serta Pasar UMKM

banner 728x250. banner 728x250.

Teluk Bayur, Global-satu.com – Carnival Seni & Budaya serta pasar UMKM dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-112 Teluk Bayur, di halaman Stadion Mini Olympic Teluk Bayur. Pada Minggu (25/02) 2024)

Agus Uriansyah, yang turut berperan sebagai panitia penyelenggara acara dan juga tokoh masyarakat Teluk Bayur, menyatakan bahwa acara ini merupakan momentum penting untuk mengangkat kekayaan seni, budaya, dan ekonomi kreatif yang dimiliki oleh masyarakat Teluk Bayur.

“Meskipun sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kami memastikan bahwa acara ini akan rutin dilaksanakan kembali. Kami berkomitmen untuk menjadikan acara ini sebagai wadah yang konsisten dalam mendukung pengembangan seni dan budaya lokal,” Ucao Agus Uriansyah.

Lebih lanjut, Agus menyatakan harapannya agar acara ini dapat menjadi dukungan yang signifikan bagi UMKM di Teluk Bayur.

“Kami berharap partisipasi dalam acara ini dapat memberikan dorongan positif bagi UMKM lokal untuk berkembang lebih baik lagi di masa depan apalagi dilaksnakan selama 10 hari” tambahnya.

Carnival Seni & Budaya serta pasar UMKM ini menampilkan ragam atraksi seni dan budaya khas Teluk Bayur, mulai dari pertunjukan tarian tradisional, musik lokal, pameran seni, hingga produk-produk kreatif dan kuliner UMKM.

Antusiasme masyarakat Teluk Bayur terhadap acara ini sangat tinggi, dengan harapan bahwa kegiatan ini akan terus memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan pengakuan akan potensi lokal mereka.

Agis berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang kuat menuju masa depan yang lebih cerah, di mana kekayaan seni, budaya, dan ekonomi kreatif.

(Indraoey/rdk)