banner 728x250. banner 728x250.

Usulan Kakam Selalu Terulang, Syarifatul Harap Pemkab Bisa Merealisasikan Semua Usulan Prioritas Kakam

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Saat Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah menghadiri pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Maratua menyoroti usulan yang selalu sama yang disampikan oleh setiap Kepala Kampung (Kakam).

Sehingga ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau agar apa yang menjadi usulan dari para Kakam di Kecamatan Maratua sebagai prioritas yang wajib direalisasikan.

Mengingat, Maratua telah masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), tentunya harus menjadi prioritas mengabulkan usulan yang disampaikan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

“Kami sangat mengharapkan usulan yang disampaikan para kakam Kecamatan Maratua bisa terealisasi. Seperti kebutuhan dasar yang diusulkan oleh kakam Teluk Alulu memang untuk pendidikan yang mesti diwujudkan,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Ia juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang yang berjalan kedelapan ini jauh lebih baik, teratur dan terstruktur. 

Sebab, kegiatan Musrenbang bertujuan untuk membangun komitmen bersama, sehingga Musrenbang yang akan datang semua usulan yang disampaikan Kakam sudah terealisasi di masing-masing kampong.

“Tentunya saya juga berkeinginan hasilnya juga lebih baik. Jadi kita punya hasil yang disampaikan di Musrenbang tahun depan dan tidak jadi kegiatan seremonial belaka,” ungkapnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut beranggapan usulan dari para kakam tidak terlalu berat dan membebankan, tentunya akan mudah untuk direalisasikan. Apalagi kata dia, anggaran APBD Berau mencapai Rp 5 Triliun lebih.

“Mohon untuk dikabulkan. Anggaran kita besar kok,” pungkasnya.

(indraoey/rdk/adv)