banner 728x250. banner 728x250.

Gelar Reses Dikampung Long Beliu, ini janji Elita

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Anggota DPRD Berau, Elita Herlina, menggelar reses atau serapan aspirasi konstituen masa sidang pertama di tahun 2024 nya di kampung Long Beliu Kecamatan Kelay pada Rabu (6/3/2024).

Saat dikonfirmasi awak media, ia mengatakan bahwa di Reses yang di gelarnya di kampung yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) nya tersebut dirinya berhasil menjaring beberapa aspirasi yang hingga saat ini menjadi keluhan masyarakat sekitar.

“Ada beberapa aspirasi atau usulan warga disana yang berhasil saya catat, yaitu kendala Air bersih, listrik 24 jam, bantuan-bantuan untuk kelompok tani dan lanjutan pengaspalan jalan poros kampung long beliu,”ucapnya.

Menurutnya, usulan yang berhasil ia tampung tersebut adalah benar-benar usulan yang harus di prioritaskan, karena mengetahui APBD Kabupaten Berau sendiri bisa dikatakan lumayan besar.

“Apa jadinya bila APBD kita Besar Sedangkan masyarakat dikampung masih belum bisa merasakan dampaknya” ucapnya

Apalagi menurut nya, permasalahan yang ada di kampung tersebut benar-benar berpengaruh pada perputaran roda ekonomi masyarakat kampung long beliu itu sendiri.

“Contoh nya seperti bantuan untuk kelompok tani disana, hasilnyakan di jual diberau dan untuk masyarakat berau juga,”jelasnya.

Selain itu, wanita yang berasal dari komisi II DPRD Berau itu juga menanggapi usulan terkait aliran listrik yang 24 jam di kampung tersebut, dimana masyarakat disana sebagian masih mengandalkan penerangan tradisional yang lumayan rawan sebagai pemicu kebakaran.

“Otomati bagi pelajar disana itu adalah salah satu faktor penghambat nya untuk melakukan prosesi belajar dirumah,”terangnya.

Namun ia berjanji, sebagai tugas pokoknya selaku anggota DPRD Berau ia akan segera mengkordinasinya kepada pihak pemerintah daerah agar OPD terkait bisa langsung secepatnya melakukan perencanan untuk pengadaan apa yang di perlukan di kampung tersebut.

“Saya akan tetap kawal seluruh aspirasi yang tertampung hingga tahap realisasi, namun saya harap masyarakat dikampung long beliu ini bisa bersabar sembari saya memperjuangkan seluruh aspirasi yang masuk,”tutupnya.

 

(indraoey/rdk/adv)