banner 728x250. banner 728x250.

Jalan Simpang 3 Lenggo-Bidukbiduk Jadi Prioritas

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau optimis preservasi jalan simpang 3 Lenggo Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih menuju Kecamatan Bidukbiduk dapat tuntas dikerjakan. 

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Berau, Junaidi mengatakan kondisi akses jalan tersebut masih mengalami kerusakan yang harus segera diperbaiki. 

“Kalau panjang jalannya 67 Km. Kami tahun ini kami akan fokus pada perbaiknnya,” ucapnya Selasa (05/03/2024).

Sekedar diketahui, tahun 2023 lalu, pihaknya telah menuntaskan pengaspalan sekitar 8,9 Km bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) atau APBN. 

Hanya saja, pengerjaan tersebut masih menyisakan 900 meter lagi yang belum teraspal. Kemudian, ada juga penanganan pada tahun kemarin sekitar 1,8 Kilo yang masuk dalam wilayah kecamatan Batu Putih.

Kemudian, untuk proyeksi pengaspalan pada 2024 ini, dimulai dari Batu Putih hingga Jembatan Kariabu kampung Ampen Medang. Kemudian dari Kariabu mengarah ke Kalindakan (Bidukbiduk). 

“Ini nanti ada dua sumber dana, dari APBD kabupaten wilayahnya Lobang Klatak-Kalindakan itu Rp 30 miliar ada juga Kalindakan-Teluk Sulaiman Rp 7 miliar,” terangnya.

“Sementara, dari sumber dana DAK sekitar Rp 5 miliar sekian untuk menangani yang sifatnya untuk pemeliharaan di Kalindakan hingga Teluk Sulaiman,” tambahnya. 

Dirinya mengaku sangat optimis, pekerjaan preservasi jalan dari Simpang Lenggo menuju Bidukbiduk dapat diselesaikan. 

“Kami upayakan itu bisa selesai. Agar, masyarakar yang beraktivitas tidak lagi kesulitan. Paling penting dapat mencegah terjadinya lakalantas akibat jalan rusak,” pungkasnya. 

(Indraoey/rdk/adv)