banner 728x250. banner 728x250.

Kawal Usulan Warga Pilanjau, Prioritas Peningkatan Jalan Kampung dan Peningkatan SDM

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Anggota DPRD Berau, Elita Herlina menaruh perhatian pada masyarakat Kampung Pilanjau, Kecamatan Sambaliung.

Dikatakannya, saat melakukan Reses 1 Sidang Tahun 2024 DPRD Berau, di kampung tersebut, beberapa hari lalu, mayoritas warga di sana mengusulkan peningkatan jalan pemukiman kampung, peningkatan jalan usaha tani, dan pembangunan saluran pembuangan air atau irigasi.

Selain itu kata Elita, ada juga pelatihan tata boga dan menjahit, dan bantuan alat mesin pertanian.

“Ini usulan prioritas mereka, dan mendasar untuk aktivitas dan usaha mereka. Saya kira ini harus diperhatikan pemerintah,” paparnya, Senin (18/3/2024).

Dalam reses itu, Elita menyebut akan memperjuangkan usulan tersebut. Apalagi, sebagai wilayah yang berada di daerah pilih (Dapil) 3 yang merupakan konstituennya, tentu akan mengawal usulan warga Pilanjau ke pemerintah.

“Itu tanggungjawab saya sebagai wakil mereka. Dan saya tentu akan memperjuangkan usulan itu ke pemerintah melalui OPD teknisnya,” paparnya.

Dirinya memastikan, akan mengawal aspirasi warga di dapilnya. Terutama usulan fasilitas dasar yang prioritas. Terutama berkaitan dengan akses jalan kampung jalan usaha tani, hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Apalagi, anggaran daerah yang cukup besar, diharapkannya dapat mengakomodir usulan yang disuarakan warga Pilanjau.

“Semoga bisa terkomodir. Meskipun tidak semua,” pungkasnya.

(indraoey/rdk/adv)