banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

KKSS Kabupaten Berau Bersama Warga Gelar Buka Puasa dan Salat Bersama di Tanjung Batu

banner 728x250. banner 728x250.

Pulau Derawan, Global-satu.com – Pada hari ke-7 bulan suci Ramadhan, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Berau, Taupan Madjid, bersama istrinya, Maulidiyah, turut menghadiri acara buka puasa dan salat bersama dengan nelayan serta warga di Jalan Panglima Setia RT 11, Kecamatan Pulau Derawan, Kelurahan Tanjung Batu. Acara ini diselenggarakan pada Senin (18/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Taupan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan buka puasa bersama ini juga sekaligus untuk membahas rencana pembentukan pengurus cabang KKSS Tingkat Kecamatan Pulau Derawan yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Batu.

“Saya telah mengimbau kepada pengurus KKSS di Tanjung Batu agar segera mempersiapkan diri karena setelah lebaran akan ada pelantikan pengurus,” Ucapnya

Selain itu, Taupan berharap agar pengurus KKSS cabang Tanjung Batu dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mempererat tali silaturahmi.

“Kita perlu rapatkan barisan dan tingkatkan silaturahminya agar kita dapat memberikan kontribusi maksimal di Tanjung Batu,” katanya.

Program kerja dari KKSS Berau juga telah terbentuk, salah satunya adalah kegiatan buka puasa bersama serta berbagi takjil.

“Buka puasa bersama dan berbagi takjil merupakan salah satu program yang wajib dilakukan setiap tahun,” lanjut Taupan.

Lebih lanjut, Taupan mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, ia bersama pengurus KKSS di Bumi Batiwakkal akan mengadakan buka puasa bersama di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb.

“Kami berharap pengurus di setiap kecamatan dapat melaksanakan hal ini sebagai bentuk peningkatan keimanan kita selama Ramadhan dan bulan penuh berkah ini,” tambahnya.

Taupan juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada tuan rumah, Usman Djunaid, atau yang dikenal dengan Haji Ira, atas sambutan hangat dalam acara tersebut.

“Ini adalah bentuk silaturahmi kami dengan calon pengurus KKSS cabang di Tanjung Batu agar dapat terus berpartisipasi dalam pembangunan Tanjung Batu,” jelasnya.

Taupan juga mengungkapkan optimisme bahwa kehadiran KKSS di Tanjung Batu akan memberikan dampak positif bagi warga di sekitarnya, terutama yang tinggal di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kalimantan Utara.

“Dengan dekatnya kami dengan kawasan industri Mangkupadi sekitar 30 kilometer, kehadiran KKSS di Kaltim dapat menjadi penyangga Integrasi Kawasan Industri dan menjadi tempat tujuan wisatawan,” pungkasnya dengan semangat.

 

(Indraoey/rdk)