banner 728x250. banner 728x250.

Andi Amir Hamsyah, Pinta Kontribusi Nyata dari Ajang Pemilihan Duta Pariwisata 2024

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Andi Amir Hamsyah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Berau,  menyoroti ajang pemilihan Duta Pariwisata tahun 2024. Sabtu (29/04/2024).

Andi Amir menegaskan pentingnya mendapatkan kontribusi yang nyata dari para duta pariwisata yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Berau.

“Ajang ini tidak boleh hanya menjadi sekedar formalitas tahunan, tetapi harus menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan pariwisata daerah” Ucapnya

Sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Berau, Andi Amir Hamsyah menekankan bahwa peran para duta pariwisata haruslah lebih dari sekadar sebagai wajah publik.

“Mereka diharapkan menjadi motor penggerak dalam mengidentifikasi permasalahan nyata dalam sektor pariwisata lokal dan menginisiasi solusi-solusi inovatif untuk meningkatkan daya tarik pariwisata daerah” Katanya

Andi menegaskan bahwa dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Berau sangatlah penting dalam mendorong kontribusi nyata dari para duta pariwisata.

“Karena Ini mencakup penyediaan sumber daya, bimbingan, serta dukungan logistik untuk melaksanakan proyek-proyek yang diusulkan oleh para duta”. Bebernya

Sehingganya menurut andi amir, ajang pemilihan Duta Pariwisata dapat menjadi lebih dari sekadar seremoni formal, melainkan menjadi wadah yang menghasilkan dampak positif yang nyata bagi pengembangan pariwisata lokal.

Selain itu, Andi juga menyoroti pentingnya transparansi dan objektivitas dalam proses pemilihan duta pariwisata. Evaluasi yang adil dan terbuka menjadi landasan dalam menentukan para duta pariwisata yang layak, sehingga dapat memastikan kepercayaan publik terhadap integritas dan kredibilitas ajang tersebut.

(Indraoey/rdk/adv)