banner 728x250. banner 728x250.

Golkar Berau Buka Penjaringan Bacalon, Waktunya singkat

xr:d:DAGBjK1AHJ0:27,j:580263391571520921,t:24041510
banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Andi Amir Hamsyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Berau, mengumumkan pembukaan penjaringan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Berau secara umum. Pernyataan tersebut disampaikan ke tim liputan global-satu.com. pada Senin (15/04/2024).

Andi Amir Hamsyah menekankan bahwa waktu untuk penjaringan Bacalon untuk mendaftarkan dirinya ke Golkar sangatlah singkat.

“karena berkas tersebut harus diserahkan pada tanggal 22 April 2024, sehingga sebelum tanggal tersebut pendaftarannya akan ditutup” ucapnya.

Dalam tanggapannya terhadap pertanyaan dari tim liputan Global-satu mengenai apakah calon dari kader Golkar akan diutamakan, Andi Amir Hamsyah menjelaskan bahwa partainya terbuka untuk berkoalisi dengan semua pihak.

“Bagi siapapun yang ingin berkoalisi bersama Golkar, mereka dapat mendaftarkan diri segera,” katanya.

“Kami percaya bahwa setiap kader Golkar memiliki potensi untuk memimpin Berau.

Namun, kami tidak ingin kehilangan momentum dengan menutup diri terhadap kemungkinan berkoalisi dengan partai lain,” tambahnya.

Andi Amir Hamsyah juga mengungkapkan bahwa untuk calon perorangan, tantangan mereka adalah mencari partai untuk berkoalisi dengan Golkar.

“Kami saat ini hanya memiliki 4 kursi, sedangkan untuk mencalonkan diri dibutuhkan 6 kursi. Jadi, calon non-partai harus mencari partai untuk memenuhi syarat koalisi, minimal 2 kursi,” bebernya.

ia juga menyampaikan bahwa kemungkinan besar pendaftaran akan dibuka dalam 2 atau 3 hari ke depan, sebelum tanggal 22 April di mana berkas pendaftaran harus diserahkan. sehingga ia pun mengingatkan seluruh calon dan partai untuk segera mempersiapkan diri menghadapi waktu yang singkat tersebut.

“Oleh karena itu, siapapun yang berminat harus gerak cepat nantinya” pungkasnya.

Dengan pembukaan penjaringan ini, Andi Amir harapkan akan terjadi proses demokrasi yang lebih inklusif dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua pihak yang ingin ikut serta dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Berau.

“Tetapi kita tetap akan memprioritaskan Kader dari golkar” tutupnya

(Indraoey/Rdk)