banner 728x250. banner 728x250.

Keputusan MK di Tolak, Ini Tanggapan Andi Harun

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Kemenangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tahun 2024 sempat mengalami permasalahan hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena pasangan 01 dan 03 menolak hasil kemenangan. Namun, keputusan MK menolak hasil gugatan.

Menanggapi masalah tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan, menyambut baik dan tidak terkejut dengan keputusan MK.

“Sebagai pembelajaran juga, karena memang berdasarkan hukum acara, keputusan MK itu terbatas mengadili, memeriksa perkara pemeriksaan hasil dan keputusan sudah 5 hakim menyatakan menolak dan 3 hakim mengatakan disseting opinion,” kata AH saat ditemui Selasa (23/4/2024).

Orang nomor satu di Samarinda mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024/2029.

“Kami doakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin dapat amanah dan sukses melanjutkan pembangunan menuju Indonesia emas 2045 dan memberi kemanfaatan bagi pembangunan di daerah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur,” harapnya.

AH juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam usaha memajukan Indonesia menjadi lebih baik.

“Dukungan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan besar Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (Alexa/Rdk)