banner 728x250. banner 728x250.

Pemkota Samarinda Gelar Pasar Tani dan Bazar Pangan untuk Dukung Petani dan UMKM

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Dalam upaya mendukung petani dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samarinda, atau Ketapang Tani, telah memprakarsai Pasar Tani dan Bazar Pangan.

Acara yang berlangsung pada Selasa (02/04/2024), menampilkan beragam hasil panen dan produk UMKM lokal. Bertempat di Jalan Harmonika, Kecamatan Samarinda Ulu, bazar ini berlangsung selama dua hari, hingga 3 April 2024.

Bazar yang bertema “Petani Makmur Sejahtera, Konsumen Tersenyum” ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku UMKM di Samarinda.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, yang hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat. “Kegiatan ini membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama menjelang Ramadan dan Idulfitri,” ucap Rusmadi pada Selasa (2/4/2024).

Rusmadi menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk kemajuan Samarinda dan kesejahteraan warganya. Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam mengendalikan inflasi, khususnya di bulan-bulan penting.

“Kita perlu bersinergi untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mengendalikan inflasi,” tambahnya.

Wakil Wali Kota berharap agar Pasar Tani dan Bazar Pangan dapat menjadi agenda tetap yang mempromosikan kolaborasi antarsektor, tidak hanya di momen keagamaan, tetapi juga secara berkelanjutan.

Acara ini menampilkan 27 tenant, termasuk petani dan UMKM, yang menawarkan berbagai produk mulai dari sembako hingga minuman sehat, memperkaya pilihan konsumen dan memperkenalkan produk lokal ke pasar yang lebih luas. (Alexa/Rdk)