banner 728x250. banner 728x250.

Perumda Air Minum Batiwakkal Raih Penghargaan Prestisius, Bupati Berau Apresiasi Kinerja Terbaik

xr:d:DAGBjK1AHJ0:13,j:3453559878851234183,t:24041417
banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas prestasi gemilang yang diraih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Batiwakkal. Dalam acara penghargaan Top BUMD Golden Trophy, PDAM Batiwakkal meraih predikat bintang 5 serta evaluasi kinerja tertinggi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) se-Kalimantan Timur.

Sri juniarsih mas dalam sambutannya pada, Selasa (02/04/2024) mengatakan bahwa Perolehan ini merupakan yang ketiga kalinya.

“Dan menjadi komitmen Pemda dan direksi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih,” Ucapnya dengan tegas

Ia juga mengapresiasi pencapaian laba PDAM Batiwakkal sebesar Rp 5,2 miliar pada tahun 2024, dengan total laba mencapai Rp 7,9 miliar dalam tiga tahun terakhir.

“Pencapaian laba ini sangat signifikan, dan penting untuk dicatat bahwa Berau memiliki tarif bulanan PDAM yang paling rendah di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Sri Juniarsih Mas menegaskan kepada PDAM Batiwakkal untuk terus meningkatkan kualitas layanan, meskipun tidak akan ada kenaikan tarif bulanan dalam waktu dekat.

“Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam pembayaran bulanan agar keberlangsungan perusahaan daerah ini tetap terjaga,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan pentingnya semangat kerja yang terus-menerus, merujuk pada pernyataan Direktur PDAM Batiwakkal bahwa “setiap hari adalah hari kerja.” Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Saya berharap semangat kerja ini terus dipertahankan, dan kami memberikan perhatian khusus kepada tingkat RT yang dapat menjadi penghubung informasi kebutuhan masyarakat di lapangan,” tandasnya. (Indraoey/adv)