banner 728x250. banner 728x250.

Perumda Batiwakkal meraih penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2024

xr:d:DAGBjK1AHJ0:21,j:7248968473404606704,t:24041419
banner 728x250. banner 728x250.

Jakarta, Global-satu.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Batiwakkal Kabupaten Berau meraih penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2024. Pencapaian tersebut diapresiasi oleh Direktur Perumda Batiwakkal Saipul Rahman.

Perumda Air Minum Batiwakkal Berau dalam perhelatan tahun ini mendapat penghargaan Top BUMD Golden Trophy 2024, Top BUMD Award Bintang 5, Pembina BUMD Terbaik Untuk Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, dan Top CEO BUMD Saipul Rahman (Direktur).

Saipul Rahman mengatakan Perumda Air Minum Batiwakkal dianggap memiliki keunikan tersendiri dan memberikan inspirasi kepada perusahaan BUMD lainnya di Indonesia.

“Salah satu yang dianggap unik adalah bagaimana kita melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Salah satunya kita melibatkan masyarakat dalam forum RT di mana ketua RT kita ajak bicara tentang kemajuan perusahaan dan berbagi informasi lainnya dalam pertemuan yang rutin kita lakukan setiap tiga bulan sekali,” ucap Saipul Rahman.

Adapun kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2024 yakni  pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement).

Selain itu, perusahaan terus melakukan perbaikan (improvement/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Sementara itu Bupati Berau sekaligus sebagai KPM (Kuasa Pemilik Modal) Perumda Batiwakkal Sri Juniarsih Mas menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut, sekaligus memohon dukungan masyarakat agar pelayanan Perumda Batiwakkal semakin baik.

“Mohon dukungan masyarakat Berau, agar upaya Perumda Batiwakkal memberikan pelayanan terbaik dapat terwujud,” ungkap orang nomor satu di kabupaten berau itu

(Indraoey/rdk/adv)