banner 728x250. banner 728x250.

PKS Kaltim Siapkan Pilkada 2024: Dukungan Penuh untuk Kader dan Kolaborasi Strategis

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar halalbihalal se-Kalimantan Timur yang dihadiri oleh 10 kabupaten/kota  di Hotel Harris Samarinda pada Minggu (28/4/2024).

Usai menggelar halalbihalal, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Timur mengadakan konferensi pers bersama dengan awak media.

Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi menuturkan, jika Partai PKS sudah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi mulai 28 April hingga 12 Mei 2024.

“Kami membuka untuk semua pihak tingkat provinsi untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mendaftar di DPW PKS Kaltim,” kata Dedi Kurniadi.

“Untuk pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat mendaftar di DPD PKS setempat di tingkat kabupaten/kota,” tambahnya.

PKS Kaltim menunjukkan optimisme terhadap peningkatan partisipasi publik dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024, dengan harapan mendorong kemajuan di wilayah Kalimantan Timur.

Untuk mencapai tujuan ini, PKS Kaltim telah memobilisasi kader-kader terbaiknya untuk mendukung dan mengambil bagian aktif dalam kontestasi Pilkada di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Dedi menyatakan bahwa PKS telah memberikan dukungan resmi kepada Sri Juniarsih MAS sebagai calon Bupati Berau dan Adriansyah sebagai calon Bupati Kutai Timur untuk periode mendatang.

“PKS memiliki kekuatan yang beragam di setiap kabupaten. Khususnya di Berau dan Kutai Timur, kami sangat yakin keduanya telah diberikan rekomendasi oleh DPP PKS untuk maju kembali di Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Mengenai potensi pencalonan dari internal partai untuk Kota Samarinda dalam Pilkada 2024, PKS menegaskan bahwa mereka tidak akan terburu-buru.

“Kami tidak akan gegabah. Jika memang tidak terdapat kader yang sesuai, PKS akan membuka peluang bagi figur eksternal,” ujarnya.

“Kita akan melihat bagaimana perkembangannya. Yang penting, PKS akan tetap berperan aktif, baik dalam pencalonan maupun dukungan,” tutupnya. (Alexa/Rdk)