banner 728x250. banner 728x250.

Rapat Paripurna DPRD Berau, Madri Pani Pinta OPD Agar Disiplin

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Rapat Paripurna yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau dalam rangka rekomendasi DPRD Berau terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Berau Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD Berau, Pada Senin (29/04/2024).

Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengatakan bahwa LKPJ merupakan laporan pelaksanaan tugas atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama kurun waktu 1 tahun anggaran.

“Bukan dimaksudkan untuk menemukan kelemahan dan kekurangan atas penyelenggaraan pemerintahan “ ucapnya

Ia menjelaskan fungsi laporan LKPJ Lebih menekan pada upaya memperoleh saran, masukan dan rekomendasi dari DPRD sebagai mitra kerja pemerintah.

“Maka hal tersebut perlu dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan solusi terbaik atas segala permasalahan yang terjadi” katanya

“Selain itu, sebagai upaya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di masa yang akan datang” tambahnya

Sehingganya Menurut Madri Pani, Nantinya DPRD dapat memberikan saran, masukan, tanggapan dan rekomendasi, dan DPRD Kabupaten Berau dapat menitipkan harapan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Kita pinta ini agar dapat diperhatikan, dijalankan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta ditindaklanjuti dengan serius” bebernya

“Sebab, keberhasilan di segala bidang sangat bergantung pada kedisiplinan setiap OPD dalam penyelenggaraan pemerintahan” terangnya

Oleh Sebab Madri Pani menegaskan DPRD Berau akan terus mendorong pemerintah daerah, terkhusus di lingkup Kabupaten Berau, lebih meningkatkan kapasitas, kapabilitas, inovasi dan kompetensi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga hasil akhirnya, pembangunan dapat dinikmati secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

(Indraoey/rdk/Adv)