banner 728x250. banner 728x250.

Ratna SH Sebut Akan Terus Kawal Aspirasi Yang Berhasil Tertampung

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Setelah sukses menggelar serapan aspirasi atau reses di kelurahan Gunung Penjang sebelumnya, Anggota DPRD Berau, Ratna SH kembali menggelar serapan aspirasi nya di jalan Prapatan II, kelurahan Sei Bedungun. Selasa (5/4/2024).

Kembali beberapa aspirasi menghiasi reses yang ia gelar tersebut, yang dimana masyarakat setempat menginginkan agar gang Prabu 1 dan 2 yang terdapat di jalan Prapatan 2 tersebut dilakukan semenisasi jalan lanjutan sepanjang masing-masing 30 Meter.

Menanggapi usulan pertama dari warga setempat  dirinya mengatakan, akan secepatnya mengkordinasikan nya terlebih dahulu kepada pihak terkait, agar permasalahan tersebut terpantau oleh pihak PUPR.

“Karena kalau sudah terpantau oleh pihak PUPR akan lebih mudah untuk pengadaan pengerjaan nya,”ucapnya.

Selain itu, anggota DPRD asal Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut juga kembali merespon aduan permasalahan terkait saluran air bersih di daerah tersebut, yang dimana pemasangan meteran air di daerah tersebut terpasang begitu jauh dari perumahan warga, dampak nya apabila ada kebocoran pada pipa warga lebih susah untuk mengontrol atau mengetahuinya.

“Secepatnya akan saya bicarakan dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar risiko kenaikan tarif yang di akubatkan tidak terpantau nya sambungan pipa tidak terjadi,”ujarnya.

“Karena kasus seperti ini juga sudah pernah terjadi sebelum nya dimana pipa yang bocor tidak diketahui pemilik rumah, dan tagihanpun membengkak,”jelasnya.

Sebagai penutup atau di penghujung kegiatan tersebut, ia juga sempat mengatakan akan mengkoordinasikan langsung kepada dinas terkait agar dapat menurunkan langsung bantuan kepada kelompok usaha budidaya tanaman hidroponik seperti yang di aspirasikan salah satu warga saat itu.

“saya akan pelajari terlebih dahulu jalur masuk usulan aspirasi ini ke dinas mana, tapi akan secepatnya saya pelajari agar masyarak bisa merasakan kinerja saya sebagai anggota DPRD,”paparnya.

(indraoey/rdk/adv)