banner 728x250. banner 728x250.

Agus Wahyudi Serahkan Formulir Bacalon Ke Golkar Berau, Sebut Langkah Awal Berau Lebih Baik

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Agus Wahyudi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura menjadi pengembali formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) pertama ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Berau.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar, Elita Herlina mengatakan sesuai perintah partai terkait pilkada, pendaftaran untuk putra putri terbaik di kabupaten berau, telah dibuka sejak tanggal 1 Mei hingga tanggal 10 mei, sedangkan tanggal 11 mei sampai 15 mei pengembalian berkas pendaftaran.

“Sedangkan untuk calon bapak agus wahyudi, meminta untuk mengembalikan formulir pada hari ini (10/05), di karenakan dirinya akan keluar daerah sementara waktu” ucapnya

 

Elita juga menjelaskan dengan kursi dari fraksi golkar pada saat ini dimiliki memang mengharuskan untuk berkoalisi untuk mencalonkan bacalonnya pada pilkada mendatang.

“Harapan nya , mudah – mudahan partai golkar dan hanura bisa berjodoh , karena yang namanya politik itu dinamis” ujarnya

Senada dengan itu Sekretaris DPC Hanura, Nasri Arfandi menjelaskan ini kali pertama dirinya menginjakkan kaki ke DPD II Golkar Berau bersama Hanura dan berharap langkahnya bersama hanura menjadi awal jodoh koalisi hanura dan golkar.

“Artinya ini langkah awal kami menuju keseriusan kami untuk berkoalisi dengan partai golkar” katanya

Nasri juga mengakui saat ini telah ada 400 relawan bacalon agus wahyudi yang tersebar di 13 kecamatan yang telah bekerja untuk menaikkan elektabilitas.

“Kita  menyadari ada keterlambatan ketika pertama kali mengumumkan agus wahyudi sebagai keluarga hanura, sehingga tim – tim yang tersebar telah mengatur pertemuan AW dengan masyarakat, Harapannya ini bisa meningkatkan elektabilitas” bebernya

Ia punya menegaskan dalam 2 bulan ini AW bersama tim dan relawan akan mengejar target dan Hanura berau mempersiapkan segala yang di perlukan.

“Karena kami sudah mencetak 2000 baliho di 13 kecamatan juga yang akan dibagikan ke 400 relawan serta tim, ini bukti kami hanura serius mendukung AW” imbuhnya

Di tempat yang sama Sekretaris DPD II Golkar Syarifatul Sya’diah, yang mewakili Ketua DPD II Golkar berau yang tidak sempat hadir untuk menerima formulir pendaftaran, mengapresiasi atas kinerja tim penjaringan bacalon dari kedua partai tersebut dan mengucapkan terimakasih serta selamat datang kepada agus wahyudi dari partai hanura yang telah menyempatkan waktunya untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD II Golkar..

“Kita berharap semoga partai golkar dan partai hanura dapat berkoalisi bersama untuk pilkada berau mendatang” paparnya

Adapun ketika ditanya oleh wartawan Global-satu.com mengenai survei dari Golkar, syarifatul menyampaikan sementara masih berjalan dan masih sangat dinamis akan ada perubahan – perubahan kedepannya.

“Bacalon yang mengembalikan formulir pun akan di survei nantinya, dan akan di pasang – pasangkan” jelasnya

Agus Wahyudi yang hadir langsung mengembalikan formulir pendaftaran juga menyampaikan pengembalian formulir, kerja – kerja tim dan relawan selama ini, merupakan langkah awal mula untuk berau lebih baik.

Lebih lanjut agus wahyudi atau di sapa akrab Aw saat ini, menjelaskan kedatangannya  langsung mengembalikan formulir tanpa di wakili juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi, dan bermaksud untuk melakukan kolaborasi politik yang memiliki tujuan baik untuk kabupaten berau.

“Selama saya sehat wal afiat, mengapa tidak untuk saya menyumbangkan ide dan pemikiran untuk memajukan berau” tandasnya

(IndraOey/rdk/Adv)