banner 728x250. banner 728x250.

Andi Harun Akan Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Wali Kota Jelang Pilkada 2024 Mendatang

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyebut dirinya siap maju dalam Pilwali periode 2024-2029.

Ditemui tim awak media usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Kalimantan Timur, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Minggu (12/5/2024).

“Saya sudah berdiskusi dengan keluarga, teman-teman seperjuangan akhirnya hari ini saya sudah memutuskan tetap maju di Pilkada Samarinda dan tidak akan maju di Pilkada Provinsi,” tutur AH sapaan akrabnya.

Keputusan tersebut sudah bulat dengan melalui beberapa pertimbangan dan yang paling utama adanya aspirasi dari sejumlah masyarakat Samarinda.

Berdasarkan laporan Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebanyak 86,6 % warga Kota Samarinda masih menginginkan Andi Harun memimpin Samarinda.

“Dukungan masyarakat masih menginginkan saya memimpin Kota Samarinda. Jadi, saya tidak dulu mencalonkan diri di provinsi dan tentu saya harus menghargai dan mendengar aspirasi masyarakat itu,” jelasnya.

Pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu menyebutkan jika dalam berpolitik memang yang dibutuhkan adalah kesabaran dan tidak perlu terburu-buru.

“Pengabdian itu tidak perlu terlalu cepat melompat ke gubernur apalagi di saat masyarakat dalam survei 88,6% masih menahan saya untuk tetap mencalonkan diri di Samarinda,” tegasnya.

“Atas dasar permintaan warga Kota Samarinda itu akhirnya Bismillah kami memutuskan untuk tetap maju di Pilkada Kota Samarinda,” ucapnya.

Dalam pencalonannya, Andi Harun akan mencoba menggunakan semua jalur alternatif yakni jalur partai politik. Untuk menggunakan jalur perseorangan, ia menegaskan sebagai alternatif terakhir.

Hal ini AH lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada semua masyarakat yang mendukung dirinya.

“Tentu saya akan mengutamakan jalur partai politik, tentunya Partai Gerindra beserta kerjasama politik dengan partai-partai lain,” pungkasnya. (Delvi/Alexa/Rdk)