banner 728x250. banner 728x250.

Mulai 21 Mei, Super Air Jet Akan Mendarat di Bandara Kalimarau

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Mengantisipasi tingginya minat masyarakat terhadap penerbangan rute Berau-Surabaya, Manajemen Lion Group dikabarkan akan memperkenalkan Super Air Jet di Berau, Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bandara Kalimarau, Ferdinan Nurdin, pada Rabu (08/05/2024).

Ferdinan menjelaskan surat izin untuk rute penerbangan tersebut sudah disetujui, dan Super Air Jet dijadwalkan mendarat di Bandara Kalimarau mulai 21 Mei hingga 26 Oktober 2024. Rute ini akan melayani perjalanan harian antara Berau dan Surabaya, dengan satu kali penerbangan setiap hari.

“Pesawat dengan kode penerbangan IU 672 akan terbang dari Surabaya pukul 15.10 WIB dan tiba di Berau pada pukul 18.10 WITA. Kemudian, penerbangan kembali dengan kode IU 673 dari Berau pukul 18.50 WITA dan diperkirakan tiba di Surabaya pada 19.45 WIB,” jelasnya.

Ferdinan berharap penambahan maskapai ini dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Berau dalam mengangkut penumpang, barang, dan kargo.

Meski sudah ada surat izin, Ferdinan mengungkapkan bahwa belum ada kepastian apakah Super Air Jet akan menggantikan atau bersamaan dengan Batik Air dalam melayani rute Berau-Surabaya.

“Saat ini kami belum bisa memastikan. Apakah akan menggantikan atau bersamaan dengan Batik Air,” katanya.

Meskipun belum tersedia pembelian tiket online untuk rute penerbangan tersebut, Ferdinan berharap harga tiket Super Air Jet dapat lebih terjangkau dibandingkan dengan Batik Air, mengingat Super Air Jet merupakan maskapai berbiaya rendah (LCC).

“Mudah-mudahan saat launching, harga tiketnya lebih terjangkau karena ini LCC,” tutupnya.

(Indraoey/rdk)