banner 728x250. banner 728x250.

Reza Pahlevi : Maju Pilkada Perlu Mempertimbangkan Banyak Faktor

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, sosok Akhmad Reza Pahlevi sering disebut-sebut sebagai sosok yang digadang berpeluang maju dalam pemilihan, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Ya, ada komunikasi politik dengan partai-partai lain. Termasuk dengan inkumben. Tapi baru sekedar ngobrol-ngobrol,” kata Reza sapaan akrabnya.

Reza yang saat ini yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kaltim dan terpilih kembali dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu mengatakan, bahwa untuk maju dalam Pilkada dirinya perlu mempertimbangkan banyak faktor.

Diantaranya faktor teknis, dukungan partai dan basis suara, serta kesiapan finansial.

Sementara teman separtainya, dan juga seniornya Seno Aji, juga muncul sebagai salah satu kandidat Pilihan Wakil Gubernur Kaltim.

Lebih lanjut Reza menegaskan, bahwa untuk saat ini dirinya masih menunggu sembari melihat dinamika politik yang terjadi.

Namun, jika partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra memberikan isyarat untuk maju, dirinya siap untuk maju.

“Kita tidak berambisi. Karena kita melihat partai gerindra memiliki kursi sendiri. Saya pun juga masih menghormati ada senior-senior kita di partai Gerindra, khususnya di Kukar,” jelas Reza. Sabtu, (4/5/2024) lalu.

Selain itu, ia menyebut jika saat ini seluruh partai politik sudah mulai menjaring para kandidatnya, yang dilihat dari sisi elektoral melalui lembaga survei.

“Proses dinamikanya kan ada, karena perlu menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, dan kita juga akan melihat hasil survei seperti apa,” imbuhnya. (Delvi/Alexa/Rdk)