banner 728x250. banner 728x250.

DPRD Samarinda Tegaskan Pembangunan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra hadir pada acara Kick-off Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Samarinda, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Samri menekankan pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak boleh hanya berorientasi pada proyek fisik semata tanpa memperhatikan dampak terhadap masyarakat. Ia menyebut banyak proyek pembangunan yang malah merugikan masyarakat setempat.

“Pentingnya perencanaan pembangunan yang memperhatikan kepentingan masyarakat, jangan nafsu membangun tapi masyarakat diabaikan. Banyak terjadi pembangunan proyek ini, tapi masyarakat yang menjadi korban,” jelasnya.

Menurut Samri, tujuan utama pemerintah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, semua rencana pembangunan harus selaras dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Kami titik beratkan tujuan pemerintah pada akhirnya adalah untuk masyarakat. Harus selaras dengan apa yang diinginkan masyarakat, apakah menyejahterakan sesuai keinginan masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya KLHS yang akan dimasukkan di RPJMD ini, perencanaan pembangunan di Kota Samarinda dapat memenuhi harapan masyarakat sehingga mereka merasa nyaman dan aman.

“Intinya daripada perencanaan ini terpenuhi keinginan masyarakat, merasa nyaman dan merasa aman,” pungkasnya. (Alexa/Rdk)