banner 728x250. banner 728x250.

Resmikan Gedung Mapolres Berau Baru, Pemkab Serahkan 13 Unit Kendaraan Dinas Kapolsek

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Peresmian Gedung Markas Komando Polres (Mapolres) Berau, dilakukan langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Nanang Avianto, M.Si. pada Sabtu (15/06/2024).Kegiatan itu dihadiri sejumlah tamu undangan termasuk Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Nanang Avianto mengapresiasi dan berterimakasih atas pembangunan gedung Mapolres Berau. Ia juga menekankan agar seluruh anggota polres Berau dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jangan mengecewakan masyarakat Berau yang telah memberikan gedung ini,” tegasnya.

Foto : Kapolda Kaltim tanda tangani prasasti gedung mapolres berau

Ia juga mengapresiasi seluruh anggota Polres Berau yang telah menjaga situasi di wilayah Bumi Batiwakkal sehingga selalu aman dan kondusif.

“Terkhusus dengan peredaran narkoba, Polres Berau menjadi filter pertama setelah Polda Kaltara untuk mencegah masuknya perederan narkoba ke wilayah NKRI, khususnya wilayah Kaltim, ” katanya.

Nanang juga berpesan agar Pemkab Berau dapat mencontoh sistem ‘Smart City’ seperti yang ada di wilayah Ibu Kota Negara (IKN).

“Dulu kalau kita masuk Berau itu sepi, dengan waktu singkat bisa ramai seperti ini. Ini sangat luar biasa dan ini menjadi PR untuk pemerintah” ujarnya.

Ia pun menyampaikan agar Pemkab Berau harus mempersiapkan SDM yang handal dan berdaya saing.

“Berau yang punya sumber daya alam dan wisata yang luar biasa, mesti dikembangkan. Jangan hanya berharap pada sektor tambang, karena ini ada masanya, ” sebutnya.

Senada dengan itu Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan gedung baru yang diberikan oleh Pemkab Berau akan menjadi motivasi untuk melayani masyarakat secara profesional, transparan dan akuntabel.

Di kegiatan peresmian ini Kapolres Berau juga menayangkan proses pembangunan gedung Mapolres Berau yang disaksikan langsung seluruh tamu hadirin.

Foto : Gedung Mapolres Berau tampak dari depan

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan pembangunan gedung tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Berau kepada seluruh anggota Polres Berau.

“Pembangunan ini diwujudkan melalui dana hibah dan berproses sejak tahun 2017 dan menelan anggaran kurang lebih Rp 75 miliar di atas lahan seluas 1,2 hektar, ” bebernya.

Lebih lanjut dirinya juga sangat menyadari peranan Polri sebagai pranata hukum di Bumi Batiwakkal dan mengapresiasi peranan Polres Berau beberapa waktu belakangan.

“Seperti menggagalkan peredaran sabu sebanyak 6 kg dan ini belum pernah terjadi selama ini, ” jelasnya.

Sehingga ia berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat menjadi motivasi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi.

“Saya berharap bangunan ini dapat difungsikan secara optimal dan Polres Berau dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, ” tandasnya.

Foto : 13 Unit kendaraan yang diberikan oleh Pemkab berau untuk Kapolsek

Pada kesempatan itu, Pemkab Berau turut menyerahkan 13 Unit kendaraan operasional untuk 13 Kapolsek di masing-masing kecamatan yang ada di Berau.

 

Indraoey/rdk