banner 728x250. banner 728x250.

Kondisi jalan Kilo 21 makin memprihatinkan, DPUPR Berau keluhkan ke kementrian

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Kondisi jalan poros yang menghubungkan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, dan Bulungan, Kalimantan Utara semakin memprihatinkan. Titik terparah terletak di Kilometer 21, Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, pada Jumat (05/07/2024).

Pemerintah daerah Berau dan Bulungan hingga saat ini belum bisa memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan negara, sehingga wewenang untuk perbaikan berada di pemerintah pusat.

Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyampaikan kondisi jalan yang memprihatinkan ini kepada kementerian terkait. Namun, upaya perbaikan hingga saat ini belum terlihat.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengupayakan agar kondisi kerusakan ini segera tertangani. Kami juga siap mendukung dengan armada pembantu apabila diperlukan,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan bahwa PUPR Berau siap mendukung perbaikan jalan apabila diminta oleh pemerintah pusat, sehingga program perbaikan permanen dapat segera direalisasikan. Dia juga menegaskan bahwa langkah-langkah sementara akan diambil untuk memastikan akses masyarakat tidak terganggu oleh kerusakan ini.

Pihaknya mengakui responsifnya pemerintah pusat dalam merespons keluhan dari PUPR Kabupaten, dengan selalu memberikan informasi mengenai kesiapan dan peralatan yang tersedia untuk menangani kerusakan tersebut di lapangan.

Indraoey/rdk/adv