banner 728x250. banner 728x250.

Spektakuler !! Samarinda Gelar Prostreet Kejuaraan Nasional Drag Race Putaran Tiga

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Event bergengsi kejuaraan  nasional Drag Race yang digelar di ex Bandara Temindung Samarinda sukses menarik perhatian 713 starter dari seluruh Indonesia.

Peserta dari tim kenamaan seperti Ekitoyama, Mandiri Racing Team, Sea 507 Power, hingga Indonesian Ladies Dragster turut ambil bagian dalam kompetisi ini.

Kejuaraan yang mempertandingkan total 28 kelas ini, mulai dari kategori Bracket 8 detik hingga kelas Electric Car, menampilkan keberagaman dan intensitas persaingan yang tinggi di lintasan.

Foto : Technical Meeting Panitia dan Peserta

Ketua Panitia Penyelenggara, Muh Yunus yang disapa akrab Unnu dari Prostreet otomotif sport club chapter Samarinda, menjelaskan meskipun sempat tertunda akibat hujan.

“Tetapi secara keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir” ucapnya.

Rudi Hermanto dari Joeragan Speed Kalimantan Timur menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara umum, diikuti oleh M Wasrik dari Sea Team x Ambyar Gank Jawa Tengah dan Tasa Ayu Saputri dari Indonesian Ladies Dragster Jakarta pada posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut.

“Hasil ini menegaskan potensi pembalap lokal dari Kalimantan Timur untuk bersaing di level nasional” jelas unnu.

Dalam kesempatan yang sama, Dedy Irawan dari Kapurung 88 Racing Management sebagai main sponsor, mengungkapkan kegembiraannya atas animo yang tinggi dari peserta dan penonton.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan positif ini” ujar dedy.

Lebih lanjut Dedy menyampaikan komitmen Kapurung 88 Racing Management untuk terus mendukung perkembangan otomotif di Kalimantan Timur juga disampaikan dengan jelas.

Tidak hanya itu Wawan Wirawan dari Sonic Speed Management, sebagai mitra penyelenggara, menekankan bahwa keberhasilan event ini tidak hanya dari sisi kompetisi balap, tetapi juga dari integrasi dengan unsur budaya lokal serta penekanan pada faktor keamanan yang menjadi prioritas utama.

“Diharapkan keberhasilan event ini dapat memicu lebih banyak kegiatan serupa di Kalimantan Timur, sehingga hobi balap bisa menjadi ajang prestasi yang mendunia, serta memperkuat citra positif daerah ini di kancah nasional, ” tandasnya.

Indraoey/rdk/ADV