banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Buka Puasa Bersama dan Shalat Magrib di Samarinda: Meraih Keberkahan Ramadan Bersama Warga

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com – Muhammad Ridwan Tassa, Asisten 1 Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Samarinda, mengundang Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dan warga sekitar untuk acara buka puasa bersama, shalat magrib, dan tarawih berjamaah. Acara ini berlangsung di kediaman Ridwan Tassa, yang terletak di Jalan Proklamasi V, RT. 47, Nomor 52, Samarinda. Sabtu (23/3/2024).

Ridwan Tassa menyatakan bahwa momen ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun selama bulan suci Ramadan. Selain ingin memperoleh keberkahan Ramadan, acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan para warga agar dapat bersilaturahim dan meraih pahala-pahala di bulan suci ini.

“Kegiatan ini merupakan momen rutin setiap tahun selama bulan suci Ramadan, dengan tujuan meraih keberkahan dan mempererat hubungan dengan warga,” ucap Ridwan.

Sebagai seorang yang aktif dalam dunia pemerintahan, Ridwan Tassa menganggap kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain mengundang Wali Kota Samarinda sebagai penceramah, acara ini juga menjadi kesempatan untuk menjalin hubungan baik dengan warga di wilayah Jalan Proklamasi.

“Karena saya masih aktif di pemerintahan, maka tentu saya berkewajiban untuk menghadirkan Pak Wali dan bertemu dengan para warga, khususnya warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dan beberapa organisasi-organisasi yang saya pimpin, antara lain Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPI), Mathla’ul Anwar, Darud Da’wah Wal Irsyad, dan Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI), dan ini adalah organisasi-organisasi yang bergabung bersama kita untuk bersama-sama berbuka puasa pada hari ini,” ungkapnya.

Rencananya, kegiatan serupa akan diadakan di lokasi yang berbeda. Besok, acara akan diselenggarakan di rumah Pak Rusman, khusus untuk KKSS. Selanjutnya, KBPI juga akan berkumpul di Sekretariat, begitu pula dengan Mathla’ul Anwar dan Darud Da’wah Wal Irsyad pada tanggal 31 Maret 2024 mendatang. Demikian pula, Komnas Pendidikan akan mengadakan pertemuan pada tanggal 26 Maret 2024.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah dan kebaikan bagi semua yang terlibat,” pungkasnya. (Alexa/Rdk)