banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas Resmi Lantik PNS Jabatan Tinggi dengan Harapan Kinerja Optimal

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menempati jabatan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau. Pelantikan ini berlangsung pada Kamis (25/01/2024) pagi di Balai Mufakat, Tanjung Redeb.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih Mas menyampaikan rasa syukur dalam rangka pengukuhan dan pengambilan sumpah janji PNS tersebut. Ia memberikan selamat dan ucapan sukses kepada seluruh pegawai negeri sipil yang telah dilantik untuk menjalankan tugas di jabatan baru.

Bupati juga menegaskan harapannya agar para PNS dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, dan penuh integritas. Ia mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama mewujudkan 18 program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, dengan menekankan pentingnya atmosfer kerja yang berorientasi pada peningkatan derajat kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada kepala dinas yang baru dilantik, saya berharap agar mampu menghasilkan kinerja terbaik. Kinerja yang baik dari setiap ASN akan berdampak pada keberhasilan kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan,” Ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas, moralitas, dan menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Berau. Ia berpesan agar amanah yang diberikan tidak disia-siakan dan dipertanggungjawabkan, dengan keyakinan bahwa amanah ini tidak akan jatuh kepada pundak yang salah.

Acara pelantikan PNS ini juga dijadikan sebagai momen penyegaran dalam tata kelola pemerintahan daerah. Bupati menekankan bahwa rotasi jabatan dapat terjadi sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, bukan sebagai penilaian atas kinerja yang kurang baik.

Dengan semangat dan harapan yang tinggi, Bupati Sri Juniarsih Mas berpesan agar para PNS yang baru dilantik dapat bekerja dengan hati yang ikhlas, menjaga nama baik Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, dan bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera.

 

Ikoey/rdk