banner 728x250. banner 728x250. banner 728x250.

Jakariya Siap Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Berau

banner 728x250. banner 728x250.

Tanjung Redeb, Global-satu.com – Persaingan jelang Pilkada 2024 Kabupaten Berau semakin memanas dengan munculnya berbagai nama calon, salah satunya adalah Jakariya, Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Berau. Jakariya diyakini akan maju sebagai calon bupati Berau dalam kontestasi politik mendatang.

 

Jakariya kepada tim Global-satu, pada Sabtu (16/03/2024) memberikan tanggapannya terkait isu tersebut dengan mengonfirmasi niatnya untuk mencalonkan diri sebagai bupati Berau pada Pilkada 2024.

 

“Gerindra, dengan modal 4 kursi, akan maju sebagai calon 01 (bupati) terlebih dahulu. Namun, kita akan melihat perkembangan dinamika politiknya, dan jika memungkinkan, akan menjadi calon 02 (wakil bupati) jika calon tersebut adalah incumbent,” ucapnya.

 

Namun, Jakariya menegaskan bahwa jika partainya memiliki jumlah kursi yang sama atau kurang dari yang dimiliki Gerindra, maka Gerindra harus mencalonkan kadernya sebagai calon bupati.

 

“Saat ini, Gerindra memiliki 4 kursi, tetapi untuk maju dibutuhkan minimal 6 kursi jadi kita akan cari dan mengusahakan hal itu” jelasnya.

 

Jakariya juga menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada partai yang secara resmi mendekat ke Partai Gerindra. Gerindra masih akan melakukan survei sebelum mencari pasangan partai koalisi untuk maju dalam Pilkada 2024.

 

“Yang ada datang dan bersilaturahmi sebelumnya yakni H. Taupan Majid, Ketua KKSS Berau ” tambahnya.

 

Saat ditanya tentang rekomendasi partai untuk majunya dalam Pilkada, Jakariya menjelaskan bahwa meskipun rekomendasi resmi belum diterima, telah ada kesepakatan secara lisan antara DPP dan DPW Gerindra.

 

“Kesepakatan itu menegaskan bahwa Gerindra akan mengutamakan kader-kadernya, terutama Ketua Partai, dan saya yakin kita akan mendapatkan rekomendasi tersebut untuk Pilkada di Kabupaten Berau,” tegasnya.

 

(Indraoey/rdk)