banner 728x250. banner 728x250.

Bupati Berau Kembali Menyoroti Terkait Serapan Anggaran dan Jembatan Sambaliung

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Berau Global Satu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melaksanakan Apel Gabungan Bulan Agustus 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Bupati Berau yang diwakili Pj Sekda, Agus Wahyudi menyampaikan bahwa saat ini serapan anggaran belum maksimal yaitu 30%, yang mana diawal bulan Juli lalu masih 23% yang dapat terealisasi.

“Masih banyak program kerja yang belum dilakukan oleh OPD, saya harap dapat mengejar ketertinggalan ini karena kita sudah memasuki bulan Agustus,” ucap Agus Wahyudi.

 

Sempat viral dimedia sosial, bahwasanya selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran selama satu periode anggaran (SiLPA) memiliki dana sebesar Rp 1 Miliar.

“Banyak anggota dewan mengomentari hal tersebut, dan banyak menuai komentar dari masyarakat Berau bahwa kita tidak bekerja dengan baik,”

Selain itu, Ia juga menegaskan terkait jembatan Sambaliung bahwa ini menjadi perhatian bagi pemda, karena hal tersebut termasuk pelayanan penting bagi masyarakat dan nantinya akan dibuka kembali untuk Roda 2 (R2).

 

“Berita baiknya, 2-3 hari kedepan ada pengaspalan dan insya Allah akan dibuka tanggal 10 Agustus khusus untuk sepeda motor,”bebernya.

 

Untuk Roda 4 masih belum bisa melintasi jembatan Sambaliung, sebab masih ada pengerjaan dibawah jembatan untuk penguatan struktur dan butuh waktu dalam proses pengerjaan.

 

“Dan saya meminta kepada roda 4 untuk tidak parkir di sisi jalan karena akan menghambat jalur suplay aspal ke jembatan masih tetap sama jalur lintasnya,” tandasnya.

Penulis: yusril