banner 728x250. banner 728x250.

Waka I DPRD Berau, Syarifatul Buka Bersama Dengan IKAPAKARTI Berau

banner 728x250. banner 728x250.

TANJUNG REDEB, Global-satu.com – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengajak seluruh paguyuban di Kabupaten Berau, untuk mempererat ikatan pada bulan ramadan.

Ini disampaikan saat Politisi Golkar tersebut menggelar buka puasa bersama seluruh jajaran anggota Ikapakarti Berau di Jalan Milono, Rumah Dinas DPRD Berau. Sabtu (30/03/2024).

Syarifatul Syadiah sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikapakarti Berau, menuturkan, selama bulan puasa hendaknya saling menjaga kerukunan antara sesama. Terlebih, pasca Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu lalu.

“Terus terang selama ini agenda kami terhenti sebentar karena adanya pesta demokrasi kemarin,” Ucapnya

“Sekarang pesta itu telah usai dan waktunya kita rajut kembali silaturahmi,” Tambahnya.

Selain itu, kata syarifatul, pada pertemuan tersebut, dijelaskan terkait kelanjutan pembangunan gedung sekretariat Ikapakarti dalam waktu dekat ini.

“Setelah lebaran kita akan aktif kembali dan akan membahas kelanjutan program pembangunan gedung DPD Ikapakarti,” Bebernya.

Tak hanya itu, nantinya gedung tersebut akan difungsikan sebagai rumah singgah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, ia menerangkan, anggaran pembangunan gedung sendiri, bersumber dari setiap paguyuban yang ada di Bumi Batiwakkal. Termasuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau senilai Rp 100 juta.

“Dana yang ada sekitar Rp 550 juta, itu termsuk bantuan dari bupati,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya berharap seluruh anggota yang tergabung dalam Ikapakarti bisa bekerja sama dalam pembangunan gerdung agar realisasinya bisa terselesaikan tanpa kendala.

“Sehingga apa yang kami harapkan dari mulai terbentuknya Ikapakarti bisa terwujud,” tandasnya.

(Indraoey/rdk/adv)