banner 728x250. banner 728x250.

Perayaan Paskah Seksi Parompuan Ressort Merak: Refleksi dan Lomba dalam Semangat Kemenangan

banner 728x250. banner 728x250.

Samarinda, Global-satu.com  – Dalam suasana yang penuh khidmat dan bahagia, umat Kristen suku Batak merayakan Paskah dengan nyanyian dan doa. Kebahagiaan dan antusias terpancar pada jemaat khususnya wanita Batak yang menggunakan kebaya dengan dibaluti kain Ulos indah.

Acara diinisiasi oleh Seksi Parompuan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Merak Ressort Merak Samarinda Kota yang digelar selama dua hari, pada 20-21 April 2024 dengan tajuk “Yesus Gembala Yang Baik”

Dihadiri oleh pagaran HKPB Merak, Loa Duri, Pos Pelayanan Trinity, Palaran, dan Samarinda Seberang. Pendeta Rikson Nainggolan memimpin ibadah Paskah, dengan Pendeta Samuel Hutagaol menyampaikan khotbah yang menginspirasi, berdasarkan kitab Lukas 12:32.

“Janganlah hidup dalam ketakutan dan keraguan, kita telah diberikan kemenangan dan kehidupan oleh Kristus Yesus,” ujar Pendeta Samuel menekankan pentingnya keberanian dan semangat baru bagi jemaat.

Kegiatan berlanjut dengan serangkaian lomba cerita Alkitab, vokal grup, dan fashion show yang melibatkan jemaat perempuan. Meltrin Petula Sibarani, Wakil Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa ada 8 peserta grup vokal dan 14 peserta lomba cerita Alkitab yang berpartisipasi pada hari pertama.

“Sementara lomba fashion show akan diadakan pada hari kedua, bertepatan dengan Hari Kartini,” ungkap Meltrin. Sabtu (20/4/2024).

Puncak acara pada 21 April 2024 akan merayakan pemberian hadiah dan doorprize khusus untuk ibu-ibu, sebagai penghormatan pada peran wanita dalam gereja dan masyarakat.

Meltrin berharap melalui kegiatan ini, wanita suku Batak akan semakin bersemangat melayani dan memperkuat persatuan serta semakin solid didalam perkumpulan mereka.

“Serta kita wanita Batak dapat bekerja dan melayani sepenuh hati didalam gereja maupun diluar gereja. Mengingat bahwa perempuanlah yang pertama mengunjungi kubur Yesus,” imbuhnya. (Alexa/Rdk)